Loading color scheme

Apakah Itu Teknologi Barcode?

Saat berdiri di counter pembayaran toko retail, seluruh barang belanjaan Anda harus melalui scanner barcode. Orang counter memindai barcode yang tercetak di tiap-tiap produk dengan scanner barcode sesudah data yang diterima langsng dikirim ke komputer lalu diolah oleh software point of sale untuk memunculkan database harga dan deskripsi tiap-tiap produk.

Prinsip kerja teknologi barcode disebut simbologi. Ia mengkodekan karakter alfanumerik dan simbol, yang dipersembahkan dalam garis-garis hitam dan putih atau bar. Teknologi ini yaitu salah satu di antara teknologi AIDC (Automatic Identification dan Data Capture) yang bekerja untuk meminimalkan keterlibatan manusia dalam entri dan pengumpulan data, dengan demikian juga meminimalkan kemungkinan kesalahan input dan penerapan durasi waktu tunggu customer.

Aspek teknologi encoding ini memastikan simbologi pada tingkat yang paling dasar. Hal ini memungkinkan pemindai untuk mengenal kapan karakter diawali dan usai.

Struktur Barcode: Biasanya, barcode terdiri dari:

• Quiet Zone: Juga diketahui sebagai Area Clear, area ini diawali dari karakter permulaan simbol barcode. Ruang kosong yang diperlukan untuk pemindaian barcode. Dan juga harus bebas dari seluruh cetak tinta, mencerminkan warna yang sama dengan latar belakang simbol barcode. Hal ini juga harus 10 kali lebih lebar dari unsur tersempit di barcode tertentu, sebesar 0,25 inch.
• Start Code: Hal ini menonjolkan permulaan dari barcode ke pemindai. Ini terdiri dari karakter barcode khusus. Tidak ada hal yang terjadi.
• Data: ini merujuk pada data aktual yang disimpan di barcode.
• Check Digit: Suatu progres penjumlahan matematika yang memverifikasi keakuratan seluruh unsur lain dari barcode. Hal ini diidentifikasi sebagai digit tambahan di akhir barcode yang menegaskan bahwa pemindai membaca barcode secara cermat. Namun digit hal yang demikian ditanggalkan dari data dan tidak dikirim ke mesin pengolah barcode.
• Stop Code: Wujud perintah yang menonjolkan kepada scanner dimana barcode usai. Tidak diolah oleh scanner.
• Trailing Quiet Zone: Area barcode yang terakhir dan tidak tercetak.

Sistem kerjanya: Pemindaian kepala memancarkan sinar LED ke barcode. Cahaya ini kemudian dipantulkan kembali menjauh dari barcode ke dalam sel fotolistrik atau komponen elektronik sinar. Komponen putih dari barcode mencerminkan sinar maksimum padahal daerah hitam mencerminkan sinar sebaliknya.

Saat scanner bergerak di daerah barcode, sel fotolistrik memancarkan pola pulsa on-off yang pantas dengan kode ini garis-garis hitam dan putih. Rangkaian elektronik yang yaitu komponen dari pemindai mengkonversi rangkaian \\\\\\\"getaran\\\\\\\" ini ke nol dan satu (bilangan biner). Angka ini kemudian dikirim ke komputer yang tersambung pada scanner yang mendeteksi kode.

Pemakaian teknologi barcode: Di warung, teknologi barcode bisa memberikan berbagai manfaat, seperti:

• Item yang terbang dari rak-rak dengan pesat diidentifikasi dan diisi lagi.
• Item yang lambat untuk terjual bisa diidentifikasi sehingga tidak perlu dikontrol kembali.
• Item yang pesat habis bisa diberi lebih banyak ruang di rak-rak pantas performa penjualan produk hal yang demikian.
• Fluktuasi musiman bisa diprediksi dengan memakai data historis.
• Produk yang bisa repriced untuk menonjolkan harga sebelumnya dan baru.
• Profiling pembeli individu juga dimungkinkan melalui registrasi kartu diskon.
• Barcode juga berkhasiat dalam bidang logistik dan manajemen rantai pasokan. Saat bingkisan untuk dikirim, itu diberi Mengidentifikasi Nomor Unik (UID). database menghubungkan UID untuk berita spesifik tentang paket, seperti jumlah yang order, tanggal pengepakan, tujuan, jumlah dikemas, dll Kabar ini bisa dikirim melalui Data Interchange Electronic (EDI) ke pengecer sehingga ia mempunyai ini berita sebelum paket tiba.
• Pengiriman dikirim ke Distribution Center (DC) dilacak sebelum mereka bisa diteruskan. Di tujuan akhir, UID dipindai sehingga warung khusus tahu isi parcel, biaya, dll

 

Leave your comments

Comments

  • Guest (Bonnie Ross)

    I doubt that simple discussion can change anything in our country, but if you really have an idea to share, this is your chance to shake our government up. It's quite a good initiative, but to my mind, it will only work when all results of discussion are formed into real suggestions for statesmen.

    0 Short URL:
  • Guest (Katherine Cook)

    I hope this project will change something in our social and political state because many of our state's residents are really fed up with the current situation including the world economic crisis, poverty, overpopulation etc.

    0 Short URL: